30 maret di tahun ini


30 maret di tahun ini. Ada seporsi puisi cantik. Pesta mungil di Kemang. Dua buah chocolate cake. Serta ucapan dan doa yang telah memasuki musim panen rayanya. Oh, Tuhanku, terima kasih untuk kejutan-kejutan ini. Sujudku, pada-Mu. 

* Seporsi Puisi Cantik. 

Judul : Setengah Perjalanan Hidupku
Karya : Forra Handrifienna (mentor sastraku sekaligus sahabat curhatku)


Setengah perjalanan

Ketika matahari perlahan
Beranjak menuju senja
Yang mulai terlihat keemasan
Nun di sana



Hari-hariku menuju senja ini

Begitu berwarna sebenarnya
Kadang serupa pelangi
Oleh canda tawa bahagia
Kadang kelabu hitam putih
Penuh peluh air mata



Masih terekam jelas

Saat petir menggelegar
Di langitku kala itu
Baru satu kali kudengar
Sekeras itu
Hingga bumiku berguncang hebat
Yang kemudian diikuti deras hujan
Begitu lebat
Hingga tak bisa mataku melihat jelas lagi
Hingga kini...



Betapapun pelangi terangkai indah

Kadang bahkan bersanding kembar
Dua pelangi sejajar
Segera setelahnya
Namun jejak hujan yang menjejak bumiku
Begitu dalam hingga ku tertunduk
Tak bisa tegak lagi
Bahkan untuk melihat indah pelangi
Di langitku



Kini...

Ketika seluruhku masih tertunduk lesu
Ketika mataku tak bisa jelas melihat lagi
Walau hujanku telah tiada
Dan petir getir itu sudah moksa
Harapku selalu adalah
Untuk bisa melihat pelangi lagi
Yang selalu kuminta untuk berada
Di langitku...
Yang menuju senja keemasan
Sebelum malam menjelang nanti
Menelan semua warna hidupku...



Happy Birthday Andri...


note: Terharu saat mendapati "Ku" pada puisi ini, serasa sejajar dengan cermin, lalu memeluknya, erat. "Ah...sungguh saya sekali" By the way...terima kasih mbak untuk kado puisinya.

* Segala Moment Terekam.




















































oh rindu

Semalam di redup cahaya 
Ingin benar kutarik jangkar
Melanjut mengayuh sejauh menderu
Hingga terdekap aroma ketiak betinaku
Lekat, tak terlepas

Oh lautan, daratan siang malam 

Bila kini kusumpahi kalian susut
Akankah rinduku selamat dari kalut?



rintik ini kuberi nama puisi

lepas kagumku memecah hari

Sejenak aku larung diri mengecup waktu
Terbuai melahap dinding berkisah 
Itu wajah redup terang
Jongkok menganyam senyum gulali: 

Manis, manis sekali

Kucecap kunikmat di balik kelambu senandung haru berwarna biru
Mengumpat dari derai tawa gelebar benda mati sekitar: 

Menjilati

"Kamu...cantik betulan. Sial belum k
upetik"




pasti kamu nggak ngerti

Berlarimu menelan pekat sengaja
Kukejar menenteng rabun tertumbuk ujung pintu

"Jeeeddduuuggg..."

Nyeri benderang
Mengoceh jauh sebelum petang

Lalu, d
i mana letak rambu yang dikatakan teman?
Sedang jubah habis terbakar

Ah, kamu senyum, kudekat diam: Sontoloyo 



pagi itu

Dan teduhpun berikrar menjauh dari kejaran mata
Serentak meninggalkan pagi dengan cara yang teramat santun

Dari pijakan, aku termenung
Letakan harap kembali di samping bantal yang masih tercecer 


Senyumnya
Wajahnya

Perlahan karam di palung hati yang lain












semoga sampai

Kemarin, teduh kutaruh lekat dirimu
Kupandang kuselam serentak hati telanjang

Kini, pada prosa rekah takjub bersemi
Terselip cuma-cuma menafsirkan rasa
Menuju cinta kepadamu semoga sampai

Ya, semoga sampai aku 



cihuy, dapat award pertama

Hoooaaammm.......

Ini gw tulis semalem, waktu langit warnanya masih burem. Pelit cahaya sekedar, dengan mata sedikit kriep-kriep di seling mulut nguap ampe keluar asep kayak naga...hoooaaammmm...(bo'ong denk).

Ok gw mau cerita...simak yah!! WAJIB!!!

Jadi begini, kemarin dulu pas tanggal 8 Februari 2011, ketika gw lagi asyik nangkepin belalang yang nyangkut pada Bunga Rumput di Padang Ilalang milik Ocha tetangga belakang rumah virtual gw, tiba-tiba si ocha mendekat. "Eh, Ndri, gw sekarang bisa sulap loh...mau liat nggak?"

"Ha
hhh...sulap Cha? Sulap apaan? Sulap muka gw jadi Nicholas Saputra yah? Mau dong!!!" ledek gw sambil nahan ketawa.


"Huh maunya elo itumah..." jawab Ocha sambil noyor kepala gw.

"Gw mau sulap belalang di tangan elo jadi hadiah buat elo Ndri..." lanjut godanya.

"Hehehe...sumpeh loh Cha? Nih klo bisa..."
 tantang gw.

Sejenak belalang yang tadi gw tangkep, gw serahin ke Ocha dengan senyum meledek. Lalu dengan sigap, Ocha dengan cepat menaruh belalang dan menutupnya dengan kedua telapak tangannya. "Bimsalahbim jadi apa...prok prok prok..." Mantera terucap dan, "Tarrraaaaa..."




"Apaan ini Cha? Stelis Bloker Awart? apaan nih ?" tanya gw bingung pasang muka blo'on.

"Ini award untuk elo Ndri...hehe...kerenkan?" jawab Ocha cengar cengir.


"Iya keren, tapi beneran buat gw? Kan gw belom ulang tahun Cha, kok udah dikasih hadiah?" tanya gw bingung pasang muka blo'on kembali.

"Ah elo Ndri, nanya mulu, yaudah mau kagak?"
 Mata Ocha melotot hampir keluar cangkang.

"Hehehe...mau banget Cha...makasih elo baek banget deh..." U
ntuk kali ini gw pasang muka imut yang paling imut.

"Huh dasar...tapi ada syaratnya Ndri, sebelum gw kasih ini award ke elo. Pertama-tama, elo kudu wajib terima kasih sama yang ngasih ini award. Kedua, elo kudu bercerita tentang 8 hal tentang diri elo. Ketiga, elo kudu ngebagi ini award ke 8 temen elo. Dan yang terakhir, elo kudu wajib ngasih tau ke temen-temen elo, klo elo udah ngebagi ini award Ndri...mudahkan?" tanya Ocha usai menerangkan.

"Ah, itumah gampil Cha..."
jawab gw sembari menjentikan kelingking bekas ngupil.


"Jorok...yaudah...klo gampil coba elo lakuin sekarang Ndri!!!"


^_^ Berterima kasih dan ngebuat dengan ikhlas sebuah linkback kepada yang ngasih award.

Gw yang bertanda tangan di bawah ini, sangat berterima kasih kepada Ocha yang udah baek banget menyulap belalang ini jadi Award buat gw....kikikikik.


^_^ Ngebagi 8 hal tentang gw.

1. Gw adalah anak bungsu dari tiga bersodara yang suka banget gebukin bantal guling sambil berkhayal menjadi "alm. The Rev" (tukang gebuk drum a7x).

2. Kata orang-orang yang baru kenal gw di dunia nyata, gw orangnya tuh tengil, cuek, sok cool, pendiem dan bla...bla..bla...tapi percayalah...bila sudah kenal gw selama lebih dari 6 hari maka gw akan menjelma seperti permen mint...yang artinya dengan mengenal gw, maka hidup kalian akan menyegarkan...hehehe...(apa coba).

3. Gw penggila musik, kecuali musik dangdut dan musik ajep-ajep. Sumpah denger musik begituan bisa ngundang migrain cuy.

4. Gw berzodiak aries, tapi nggak memiliki banyak bulu seperti domba.

5. Gw paling suka nyemil bakso campur nasi...itu juga klo dipaksa pake nasi sama temen-temen gw.

6. Hehehe...biar dibilang romantis, gw itu pengagum senja, tempat remang-remang, langit abis subuh, gerimis, cahaya lilin, dan pelangi. Apalagi bila ngenikmatin semuanya pas di pinggir pantai berduaan sama si dian sastro....hehehe...ajib cuy...

7. Penggila tim JUVENTUS dan bercita-cita menjadi pelatih di club itu.

8. Terakhir, gw suka banget sama yang namanya puisi, sampai-sampai berkhayal ada cewek yang khilaf bikinin gw puisi dan bacain puisinya untuk gw...hiks hiks hiks bisa terharu mungkin gw...

^_^ Membagi ini award ke 8 temen gw.

Berhubung temen gw masih dikit, jadi gw pilih berdasarkan hasil cap cip cup ajah yah ?...hehehe...yang belom kebagian harap maklum, mungkin amplop yang kalian kasih ke gw, isinya kurang banyak...hahaha...

Dan berikut orang-orang yang kecepretan ini award...cekidot...

1. Ibu Guru Senja dengan Dunia Senja
2. Mbak Stroberi dengan Sang Cerpenis Bercerita
3. Noveni dengan See My Side
4. Anita dengan Mata dan Dunia
5. Naajmi dengan Senja Biru
6. Ninda dengan ListeNinda
7. Jimmy Kokong dengan Luvhara Belajar Mengenal Dunia
8. Pupus dengan Sepotong Keju

Bagi kalian yang namanya telah tercantum di atas, harap mengambil ini award yah !. Soalnya gw nggak tanggung jawab loh, kalo award kalian ini ntarnya hilang gara-gara digondol kucing tetangga.


^_^ Yesss...tinggal tugas terakhir nih, pergi ke mushola terdekat, terus teriak-teriak pake pengeras suara...hehehehe...meluncuuuurrrrrr....wussshhhhh.Woiiii...temen-temen ada award buat elo-elo pada nih, diambil yah...