30 maret di tahun ini


30 maret di tahun ini. Ada seporsi puisi cantik. Pesta mungil di Kemang. Dua buah chocolate cake. Serta ucapan dan doa yang telah memasuki musim panen rayanya. Oh, Tuhanku, terima kasih untuk kejutan-kejutan ini. Sujudku, pada-Mu. 

* Seporsi Puisi Cantik. 

Judul : Setengah Perjalanan Hidupku
Karya : Forra Handrifienna (mentor sastraku sekaligus sahabat curhatku)


Setengah perjalanan

Ketika matahari perlahan
Beranjak menuju senja
Yang mulai terlihat keemasan
Nun di sana



Hari-hariku menuju senja ini

Begitu berwarna sebenarnya
Kadang serupa pelangi
Oleh canda tawa bahagia
Kadang kelabu hitam putih
Penuh peluh air mata



Masih terekam jelas

Saat petir menggelegar
Di langitku kala itu
Baru satu kali kudengar
Sekeras itu
Hingga bumiku berguncang hebat
Yang kemudian diikuti deras hujan
Begitu lebat
Hingga tak bisa mataku melihat jelas lagi
Hingga kini...



Betapapun pelangi terangkai indah

Kadang bahkan bersanding kembar
Dua pelangi sejajar
Segera setelahnya
Namun jejak hujan yang menjejak bumiku
Begitu dalam hingga ku tertunduk
Tak bisa tegak lagi
Bahkan untuk melihat indah pelangi
Di langitku



Kini...

Ketika seluruhku masih tertunduk lesu
Ketika mataku tak bisa jelas melihat lagi
Walau hujanku telah tiada
Dan petir getir itu sudah moksa
Harapku selalu adalah
Untuk bisa melihat pelangi lagi
Yang selalu kuminta untuk berada
Di langitku...
Yang menuju senja keemasan
Sebelum malam menjelang nanti
Menelan semua warna hidupku...



Happy Birthday Andri...


note: Terharu saat mendapati "Ku" pada puisi ini, serasa sejajar dengan cermin, lalu memeluknya, erat. "Ah...sungguh saya sekali" By the way...terima kasih mbak untuk kado puisinya.

* Segala Moment Terekam.




















































17 komentar:

vmee mengatakan...

senangny dikelilingi orang" tercinta di hari bahagia ^^
anyway happy belated besdey brow n_n
best wishes 4 u -o-

Justmeilani mengatakan...

happy bday y,..

Fairysha mengatakan...

jadi ikut terharu ndri...hiks...^_^
kadang hadiah sebuah puisi lebih mengena di hati, lebih dari pada seunggun hadiah materi lainnya. ada sepercik doa dan harapan yang terselip dalam rangkaian katanya...
justru itu yang membuat senyum di bibir dan di hati...^__^

btw, met ultah ya, ndri...( ucapan yang kedua kalinya...mudah2an tart yang diatas dikirim juga kesini...pingin nyicipin juga nih....hehehehe...:D)

zasachi mengatakan...

Happy birthday Andry..
Semoga setengah perjalanan berikutnya segala harapan, mimpi dan cita2 kamu bisa terwujud..^^

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ vmee : iya bener banget itu, "senang sekali", btw trm ksh yh utk ucapan dan doanya...^_^

@ justmeilani : trm ksh mbak...^_^

@ fairysha : iya cha, bnr bgt km...jd terharu saya...hiks hiks hiks...btw trm ksh yh utk ucapannya, hmmm...tapi klo kuenya tinggal dikit doang cha, gmn ?...^_^

@ zasachi : trm ksh za, utk ucapan dan doanya...^_^

kchank-juniperberry mengatakan...

ku baca puisi lo..berasa baru terlahir di muka bumi..karena wktu di dlm rahim tak pernah ku dengar canda,tawa..apalagi senda gurau..alangkah indah ya bisa melihat muka bumi ini dgn senyuman_senyuman para penghuni bumi,karena sebenar-benarnya bisa merasakan kebahagiaan yg tulus..saat hari istimewa...

soulful^^~ mengatakan...

aku mau mas kue coklatnya hehe :D

ammie mengatakan...

mau dong kue nya,,bntar lagi aku juga ultah loh...hehehehe

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ kchank-juniperberry : hahaha...kyk gitu yh, btw trm ksh yh, sdh berkunjung dan berkomentar di rmh maya saya ini...^_^

@ soulful : hehe...telat ras, sdh saya habiskan...^_^

@ ammie : oh iya ?, ammie kpn ulang tahunnya...wah traktir2 yh !!!...^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, akhirnya da juga cewek yg buatin kamu puisi, An. hehee..
btw, met ultah ya..bagi dong kuenya

Noveni As'ad mengatakan...

meski sudah mengucap lewat SMS, rasanya kurang afdol lewat blog. Selamat Ulang tahun sahabat... semoga tambah dewasa dan sukses selalu ^_^
cincin nya kapan mau diambil?

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : hehehe...trm ksh mbak fanny, btw itu kado puisi boleh hasil saya nodong ke mentor sastra saya mbak...^_^

@ noveni : hahaha...trm ksh ven, btw beneran dpt oleh2 dari jogja nih gw ven...**lompat-lompat girang** ^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Andri emang keliatan ndut ya di foto. buncit maksudnya ya? hehehe

NINDAAA mengatakan...

selamat ulangtahun andri, semoga umurnya barokah dan punya banyak arti bagi orang lain ya

Senja Kaki Bukit mengatakan...

Met ulang tahun bro..
Sorry..baru sempat berkunjung ke blogmu..
trima kasih banyak atas komment2mu di blogku..
salamku..senja hati..^_^..

Anabele Octora mengatakan...

Happy Birthday ^^
Wish u all the best...
sukses selalu mas Andri...

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : hahaha...itu hanya hasil editan photosoft mbak, asliny ngak begitu...^_^

@ ninda : trm ksh ninda, utk ucapan dan doanya...^_^

@ senja kaki bukit : trm ksh bro utk ucapannya, btw trm ksh juga krn sdh bersinggah balik...^_^

@ anabele : trm ksh anabele utk ucapan dan doanya...^_^