cerita kemarin malam

Di lambung kamar, terkecup aku oleh tembang-tembang lawas yang terperangkap cakram mp3 bajakan. Angguk-angguk, goyang kaki, memanen khayalan, sampai berujung malas menyentuh air ini malam.

Stella, cukup setia engkau memanjakan lubang hidungku. Cukup setia dengan aroma kesukaanku. Apel hijau, ya, apel hijau, berulang kali, senantiasa. Lalu apa kerjamu duhai pemutar angin nan renta? Mematung bak berhala tak sedap pandang. Menatapku ibarat makhluk asing rekaan sineas eropa.

Ini aku, jika kau lupa maka kuperkenalkan kembali.


Aku sang bayi besar, majikan ragil yang saban malam ternina bobokan olehmu, yang saban malam terhibur tarian mahsyur kepalamu. Ingatkah kau sekarang?

Bila ingat, melenggoklah! Kanan kiri seperti biasa. Racik ramuan harmoni penghibur hati, bersama tembang lawas serta aroma stella nan semerbak. Disatukan, guna menangkal sihir sang penyamun elok yang mulai menderu, bergemuruh, menyerang dengan bala tentara terdahsyat. Menyeruak liar dari dalam peti usang, di liang gudang yang tak terkunci zaman.

Pintaku, hanya tak ingin nelangsa tiap usai datangnya.

"Itu saja, itu saja Tuhan."

Lalu aku pun tertidur, terlelap, terbuai, sampai malam menanggalkan detik per detiknya, menuju pelukan haru lembayung sang fajar. Mengelontorkan gerbong-gerbong kesadaran, merapat menuju stasiun jasadku sampai lengkap nyawa selusin.

Aku pun terbangun, semingrah kala mencetak raut wajah di paras cermin. Senyum ini, serasa madu di ujung lidah, nektar bagi para serangga. Langka bak flos florum atau holy grail yang tercetak pada legenda. Patut bahkan sangat untuk disyukuri, aku serta hatiku.

"Ternyata, aku sudah boleh buka perban, kawan."


19 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, lagu apa nih.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : lagu silverchair "miss you love", salah satunya mbak...^_^

Senja mengatakan...

hemmm,...lagu itu aku suka jg loh pak :)

*pak guru knp hurufnya warna abu? hiksss....mataku yg bermasalah kian puisng membaca tulisan kerenmu ini.

sedihhhh..... :(

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ senja : oh bu guru suka jg lagu itu...mantaf...^_^

habis dari sanany udh warna abu2 bu, btw mata ibu minus yh ?...maaf yh...^_^

sonnyharyudha mengatakan...

hahaha keren sohib tulisannya, btw abis ngintip kamarnya, kayanya ada yang kurang tuh... hehehe, semoga yang terbaik hadir pada waktu yang tepat dan telah ditentukan =)

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sonny : hehe...trm ksh son, btw tulisan ente jg keren2 bin mantep...^_^

amiin...son smg yg terbaik hadir, tepat pd wktnya...^_^

hehe...pst mo bilang kurang rapih yh son ?, iya nh kbtlan lg hobby gonta ganti template son...^_^

Zico Alviandri mengatakan...

Berkunjung...

Buka perban? emang kenapa?

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ zico : trm ksh atas kunjungannya zico...

biasa bro, kmrn sedikit terluka ajh...^_^

Hanya Seorang Sahabat mengatakan...

jln brader hehehe..

Galang Swatantra Ekajati mengatakan...

kunjungan balik sob,,

nice post bro...

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ hanya seorang sahabat : yoyoi...malahan udah mulai berlari kecil nih...^_^

trm ksh dh berkunjung...^_^

@ galang : trm ksh bro dh berkunjung balik...^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kirain siapa gak taunya pengharum toh.hhee...yg apel hijau emang paling enak.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : hihihi...setuju mbak, emng yg paling enak...^_^

Senja mengatakan...

ternyata pak guru belum menulis lagi :(

apa kabar pak,...?

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ senja : hihihi...aduh saya mah masih pantas dipanggil murid atuh bu...masih banyak salah nulis soalnya...^_^

alhmdlh kbr baik bu guru...oh iya baru ajh sempet posting lg tuh bu...ksh komentar yh...^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

waduh, jempolnya difoto juga. bau ih. haha

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : hihihi...nggak donk mbak, kan udah disemprot parfum aroma nyonk-nyonk...^_^

menjadikosong mengatakan...

aku cuma fokus nglirik koleksi bukumu. bacaan2 seru tuh.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ menjadi kosong : hehe...untung nggak koment "berantakan bgt kmrnya"...^_^

yup bacaan seru, tp sayangnya saya blm punya "perahu kertas" karya dee...T_T