tamat

Ia datang menjangkauku perlahan
Kala jauh dari bising
Kala senyawa bersama hening

Hari itu, entah ramuan apa yang telah diteguknya
Hingga berani mencubit persembunyianku
Tanpa pagar jemari yang senantiasa disandarkan pada dinding wajah eloknya

"Aku ingin ini. ini rahasiaku. jika sempat, jelajahilah!"

Sebuah permintaanmu yang singkat nan sederhana namun terukir dalam rajah sansekerta

Seandainya otak kiri tak cerdik maka habislah aku, terkulum cahaya eksitensinya
Karena ia, bersama pelitanya sanggup melancong hingga ke dusun-dusun terpencil
Meluluhlantak jiwa-jiwa terkucil

Meniup
Menghempas
Melenggang
Tak sudi menoleh kembali

Pernah suatu ketika angin menautkan maksud hatinya
Jejakan kaki di tanah arena pertarunganku dengan seluruh panca inderaku ditukar sehari sebagai karib, aku pun meluluskannya 

Tumpah ruah semingrah

Hingga suatu ketika
Tibalah engkau bersama kisah tragis yang menerkamku
Tepat ketika pijakanmu secara diam-diam menyetubuhi tanahku

Baru aku sadar
Sesungguhnya, sukar sekali menerjemahkan intim kita

Aku tamat, benar-benar tamat

Dalam pelukan lembah pemikiranmu sendiri, aku tamat
Seperti yang lain yang menunggu untuk ditamatkan



13 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, jgn tamat dong.hehe

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : yaudah diganti jd tomat ajh dh mbak...hehehe...^_^

btw trm ksh dh singgah, lain kali dtng lg yh mbak...^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

heehe..tomat merah dong.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ sang cerpenis : enak tuh klo di bikin juice mbak...hihi...^_^

sajak-sajak hati mengatakan...

yah kok tamat sih...continus dunk wkww

liat aku lalu jitak aku mengatakan...

wew...gak mau ah klu the und...ntar gak ketemu aku lagi loh

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ eko : widih mantap sepupu gw dh punya blog sendiri...^_^

tenang ajh ko, sebenarny bukan tamat,tapi tomat...hehe...

@ kelly : cm sebentar doank kok, orang cm mo pipis sebentar...hehe...^_^

nindaaaa mengatakan...

salam kenal balik andriii tulisannya bagus saya suka bangett :)

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ ninda : trm ksh ninda dh singgah...

btw tulisan km jg bagus2, malah lbh bgs dr saya...^_^

lain kali singgah lg yh...

Senja mengatakan...

tulisan2mu salah satu favoriteku pak :)

selalu suka caramu menggoreskan kata ^^

apa kabar sahabat ?
baik2 sajakah...apa yg tamat,apa yg menamatkanmu ?
semoga tak ada kata tamat untuk terus menemukan kebahagiaan dalam hidup.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ senja : alhmdlh kbr saya baik bu guru...kbr ibu sndri bgmn ?...^_^

hihi...tak ada yg tamat kok bu, hanya sekedar tulisan saat sedang kuciwa ajh...

btw kyknya ada yg kebalik deh, yg ada itu tulisan ibu guru yg slalu jd favorit saya...hehe...^_^

Michella mengatakan...

mengapa harus tamat ? tak bisakah di sambung temali ?

atau memang kamu ingin tamat ?

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

@ shella : sebenarnya aku inginnya tomat bukannya tamat shell hehe...^_^

btw apa kbrny nih ???

hmmm...trm ksh yh dh singgah...^_^