namaku adalah indah

Saat aku mencoba untuk menatapmu, entah apa yang dapat aku ungkap. Sebuah misteri akan keindahan yang terkandung pada sosok di dirimu. Seakan kekal dan aku ingin meruaknya. Perlahan demi perlahan aku mulai membiasakan untuk menatapmu. Sesering mungkin aku lalukan bahkan di setiap hari-hariku hingga tiba diriku pada tungku keberanianku. Lalu dengan perlahan tanpa ku sadari, talian yang berpangkal dari mulutku berujung kepadamu. 

Aku berkata,
"Jika ada keindahan yang melebihi pemandangan ratusan bunga-bunga. Yang baru saja merekah di taman pagi. Aku rasa keindahan itu adalah kamu.

Jika ada keindahan yang melebihi lukisan di tepian senja yang kaya akan lautan berwarna ungu serta jinggaAku rasa keindahan itu adalah kamu.

Jika ada keindahan yang melebihi hamparan mutiara yang berserakan menghiasi di sekitar eloknya sang purnamaAku rasa keindahan itu adalah kamu.
Lalu maukah kamu memberi sedikit hadiah di hidupku?

Dengan memberi sedikit suara kepadaku

Bolehkah aku tau siapa nama dari sosok yang begitu indah ini?"

Setelah kelancanganku yang baru saja menggelegar. Membangunkan para dewa-dewi hingga mereka semua siuman. Kau tetap hanya terdiam. Lalu tak lama kau tersenyum kepadaku. Tersenyum, dengan sorotan yang ku suka.

Lalu kau berkata,

"Namaku adalah indah"




04 Oktober 2009 jam 22:21 WIB
andri edisi terbatas on facebook

0 komentar: